Agro Expo dan Sarasehan Alumni 2017, Wadah Kreasi Mahasiswa Pertanian

Posted at 2017-11-22 14:00:00 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

Agro Expo dan Sarasehan Alumni 2017 jadi ajang mahasiswa pertanian unjuk kreativitas mengolah pangan berbahan dasar pertanian. Berlangsung hari Jumat (17/11/2017) di Fakultas Pertanian UPNVY, acara ini merupakan expo bisnis hasil praktikum manajemen produksi pertanian yang diikuti mahasiswa jurusan agribisnis dan agroteknologi. Pengunjung bisa melihat kreasi unik mahasiswa sekaligus berbelanja dan para alumni juga bisa temu kangen dengan kawan-kawan dan dosen.

agro expo 2

“Kegiatan ini diikuti angkatan 2016. Dari perencanaan, olah lahan, pembibitan, tanam, perawatan, sampai panen dan olah produk itu semua termasuk praktikum. Bahan-bahannya ada terong, selada hijau, selada merah, sawi, dan lain-lain,” ujar Charlina Dhevi.

Produk yang dipamerkan berupa jus, smoothies, es jelly, es krim, siomay, kroket, keripik, pangsit, risol, gado-gado, burger, bakso, pie, kue, dan masih banyak lagi. Sebelum dipamerkan, mahasiswa melalui proses panjang terlebih dahulu yaitu business plan dan presentasi. “Kita tentukan dulu start up nya gimana. Lalu detail produk juga diperhatikan. Sehingga waktu expo hanya realisasinya saja,” tambah Dhevi yang membuat produk JESSY (Jelly Es Selada).

Kegiatan tahunan ini bertujuan agar mahasiswa lebih berani berkreasi dan melatih jiwa kewirausahaan. Selain itu juga bisa memperluas koneksi baik antar mahasiswa, dosen, dan alumni. (Lucia Yuriko)

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya