Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tarikan Tarian Tortor Khas Batak

Posted at 2017-11-27 14:20:00 on ARTIKEL by Redaksi

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menampilkan tarian tradisional Batak Tortor saat upacara pernikahan adat Mandailing putrinya Kahiyang Ayu, yang telah menikah dengan Bobby Afif Nasution, pada hari Sabtu (25/11).

Ibu Iriana Jokowi juga menemani Jokowi dalam tarian tersebut. Keduanya mengenakan ulos yang elegan, yang merupakan pakaian tenun tradisional Batak, seperti dilaporkan The Jakarta Post.

Bobby Nasution adalah anggota suku Batak dan diyakini sebagai keturunan ketujuh raja Nasution.

Tarian Tortor melambangkan bahwa Presiden dan Ibu Negara telah menjadi bagian dari klan Siregar.

Pada hari sebelumnya, Kahiyang Ayu dianugerahi nama klan Batak Siregar oleh keluarga ibu Bobby Nasution, yang nama keluarganya adalah Siregar.

Menyusul upacara pernikahan tradisional Jawa yang diadakan di Surakarta, Jawa Tengah, pada 8 November, dan diselenggarakan oleh keluarga Jokowi, keluarga Batak Bobby Nasution telah mengadakan upacara pernikahan tradisional Batak selama beberapa hari di Medan, Sumatera Utara.

Resepsi utama di Medan digelar pada hari Minggu.

Kahiyang Ayu, putri tunggal Jokowi, dan Bobby Nasution berusia 26 tahun. Mereka bertemu saat menjadi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Pasangan ini telah berkencan selama satu tahun dan mulai bertunangan pada bulan Juni 2017.


Sumber : The Jakarta Post

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya