Hari Bela Negara Sebagai Komitmen Mengabdi Bagi Bangsa

Posted at 2017-12-20 09:17:00 on ARTIKEL by Yudi Kobo
Tagar

Pada hari ini 19 Desember 2017, Kita memperingati Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air, melalui momentum ini kami Rumah Cinta Bela Negara mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk belajar dan tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Negara Republik Indonesia ini bisa berdiri tegak dan berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang, mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah. Sejarah juga menunjukkan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara dengan cara melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi.

Indonesia hari ini adalah hasil semangat bela negara dari para pejuang kesuma bangsa. Demikianpula, Indonesia di masa depan, saya yakin juga akan tetap bertahan sebagai bangsa yang besar dan berdaulat karena semangat bela negara dari seluruh anak bangsanya. Itulah api semangat yang tidak pernah padam dan harus terus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di depan mata.


Kami Rumah Cinta Bela Negara mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menjadikan Hari Bela Negara sebagai momentum untuk mempertegas kembali komitmen kita dalam mengabdi terhadap bangsa dengan bersama-sama senantiasa terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, tentunya didalam melaksanakan tugas pengabdian ini tidaklah mudah, kompleksanya tantangan yang di hadapi bangsa menuntut kita untuk selalu menjaga kebersamaan dan persatuan. Untuk itu, di momen hari bela negara ini kita gelorakan juga semangat membangun kebersamaan, semangat persatuan, semangat memabangun sinergi antar warga bangsa. Walaupun kita berbeda-beda dari latar belakang profesi, suku, agama maupun golongan, tetapi tetap bisa satu dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan.


KAMI RUMAH CINTA BELA NEGARA, KAMI BERKOMITMEN UNTUK TERUS MENGABDI BAGI BANGSA


Sumber : rumahcintabelanegara.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya