Universitas Andalas (UNAND) Akan Gelar Pertandingan Catur Nasional Antar Mahasiswa se-Indonesia

Posted at 2016-10-06 14:00:00 on SEPUTAR KAMPUS by Redaksi

Unit Kegiatan Olahraga (UKO) UNAND akan menggelar pertandingan catur aasional antar mahasiswa seluruh Indonesia dengan kategori pertandingan catur cepat putra dan catur cepat putri pada 20-23 Oktober 2016 di Gedung Convention Hall Universitas Andalas Padang.

Ketua panitia Ardianto mengatakan tahun ini UKO UNAND bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Barat mengangkatkan acara Turnamen Catur Nasional antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Pertandingan catur nasional antar mahasiswa se-Indonesia dengan tema “Intelligence is real”

Menurutnya, pertandingan catur tidak hanya berhubungan fisik saja, tetapi membantu untuk mengasah otak supaya berpikir kritis, logis dan cerdas guna bisa membangun bangsa menjadi lebih baik untuk kedepannya. 

“Acara ini merupakan turnamen catur nasional ke-II di unand dimana pada tahun 2011 UKO UNAND mengadakan Turnamen Catur Nasional tingkat Sumatera Barat, tahun 2012 tingkat Sumatera dan  pada tahun 2013 UKO UNAND mengadakan Turnamen Catur Nasional antar Mahasiswa se-Indonesia yang pertama kalinya,”ujarnya.

Ia menambahkan UKO UNAND bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sumatera Barat (Percasi Sumbar) mengangkatkan acara Turnamen Catur Nasional antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Lebih lanjut, ia menuturkan pelaksanaan catur Nasional tahun 2013 menggunakan system swiss dengan kategori putra dan putri dan diikuti oleh 98 peserta yang berasal dari 25 perguruan tinggi di Indonesia diantaranya : ITB, UNAND, UNP, UNAIR, UNRI, UIN Riau, STMIK/STIE Mikroskill Medan, Universitas Muaro Bungo, Universitas Mathla’ul Anwar, Universitas Syiah Kuala, dll. 

Terkait syarat pendaftaran untuk turnamen ini peserta merupakan mahasiswa/I maksimal S1 dari seluruh perguruan tinggi/ universitas/ akademik se-Indonesia yang terdaftar di kampusnya, membawa surat rekomendasi dari perguruan tinggi yang bersangkutan, melampirkan fotocopy KTM dan KRS terbaru serta pas photo 3x4 2 lembar melampirkan bukti pembayaran dan membayar insert sebesar Rp 80.000,-

“Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp 20.000.000,- (tabanas, medali dan sertifikat),”ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Ardianto (081363689023) atau Miyorivanni Sansabil (081364321819) atau kunjungi blog UKO UNAND : http:// www.ukounand.blogspot.com  instagram : canas_unand2016 id line : @cru6142w facebook : http://www.facebook.com/uko.unand.


Sumber : unand.ac.id

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya