Program Beasiswa di Indonesia yang Wajib Banget Kamu Coba

Posted at 2018-01-24 13:55:00 on BEASISWA by Yudi Kobo
Djarum Plus

Kamu tahu biaya pendidikan di Indonesia untuk saat ini sangat mahal, bayangkan untuk bisa tamat S1, orang tua kamu harus menghabiskan uang untuk biaya pendidikan mencapai 150 juta rupiah. Bayangkan kamu memiliki adik atau kakak yang masih butuh biaya sekolah maupun kulia, seberapa besar beban yang ditanggung orang tua kamu.

Untuk membantu orang tua, kamu harus pintar dan mendapatkan beasiswa. Selain itu kamu akan mendapatkan pengalaman dan manfaat yang berbeda setalah lulus kuliah nanti. Nah, untuk itu kamu harus  tahu ternyata ada sedikitnya 5 program beasiswa di Indonesia. Ini bisa kamu dapatkan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah kembali di perguruan tinggi. berikut diantaranya


BIDIKMISI

Bidikmisi adalah program beasiswa yang diberikan pemerintah  melalui jalur kemenristekdikti. Bidikmisi ditujukan kepada penerima beasiswa yang benar-benar memiliki potensi dan minat untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Bidikmisi ditujukan untuk penerima beasiswa yang mengalami keterbatasan dalam segi ekonomi. Prestasi yang disarankan tidak hanya bersifat akademik akan tetapi non akademik. Kamu diharapkan untuk lolos seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN, bahkan jalur masuk mandiri perguruan tinggi negeri hingga swasta.

Peminat Bidikmisi sangat besar jumlah dan memiliki persaingan yang sangat ketat untuk itu kamu harus berusaha dengan maksimal diantara ribuan kandidat penerima Bidikmisi.

 

Djarum Beasiswa Plus

Beasiswa yang diberikan oleh Djarum Foundation sejak tahun 1984 ini. Djarum Beasiswa Plus ini tidak hanya memberikan biaya pendidikan dan biaya kehidupan tapi juga memberikan beberapa pelatihan soft skill yang tentunya sangat berguna untuk masa depan kamu. Pelatihan yang dilakukan dalam scholarship ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenge, hingga International Exposure.

 

Astra Scholarship

PT Astra International Tbk juga membuka kesempatan untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah dalam Astra Scholarship menyediakan pembekalan soft skill dan techincal competencies yang bisa kamu miliki.  Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kesempatan terjun langsung dalam proyek strategis Astra Grup, dan ditambah dengan bonus donasi. Perlu diingat, donasi itu berada diluar dari donasi yang diberikan setiap semesternya.

 

Beasiswa BCA Finance

Buat kamu yang sedang atau telah menyelesaikan semester 2, kamu bisa mengajukan BCA Finance Scholarship.  Selain itu kamu diharuskan untuk memiliki IPK minimal 3.00 bagi yang kuliah di perguruan tinggi negeri dan untuk perguruan tinggi swasta harus memiliki IPK minimal 3,40. Perlu Kamu ketahui, beasiswa ini diberikan untuk kamu yang kurang dan berprestasi di bidangnya.

 

Beasiswa Tanoto Foundation

Program beasiswa yang bekerja sama dengan 9 perguruan tinggi seperti ITB, IPB, UGM, Universitas Hasanuddin, Univesitas Indonesia, Universitas Negeri Jambi, Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Riau, dan Universitas Sumatera Utara ini harus banget kamu coba. Kamu bisa mengitu National Champion Scholarship yang diadakan langsung di 9 universitas tersebut. Dalam program beasiswa yang dirintis oleh dua konglomerat Indonesia, Sukanto dan Tinah Bingei Tanoto ini memiliki tujuan untuk mewujudkan kepedulian dan menanggulangi kemiskinan.

 


Sumber : topkarir.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya