Menko Luhut Ajak UPNVY Perkuat Pendidikan Teknologi Informasi

Posted at 2018-02-14 11:21:00 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, disambut antusiasme civitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta. Dalam kuliah umumnya pada Jumat (09/02/2018), selain memaparkan kemajuan Indonesia, Luhut kerap memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Beberapa kemajuan Indonesia yang terlihat adalah dari sektor teknologi. Pasalnya bonus demografi dan posisi geografis Indonesia mengundang banyak investor untuk membangun usahanya di Indonesia. Hal ini perlu didukung oleh teknologi yang mumpuni dan SDM berkualitas. Kemunculan berbagai start up baru di Indonesia yang rata-rata diinisiasi anak muda perlu diperhatikan dengan serius karena berpotensi baik.

Start up companies Indonesia ada di nomer 4. Saya bilang ke ibu rektor agar anak-anak bisa main,” ujarnya. Luhut juga memaparkan syarat-syarat investasi di Indonesia yaitu ramah lingkungan, tenaga kerja lokal, hulu ke hilir, dan alih teknologi.

“Tambang terkenal sekali di UPNVY. Tolong IT diperkuat juga. Teknologi perlu lebih kuat karena akan terus berkembang,” ujar pria kelahiran Sumatera Utara ini. Luhut juga memaparkan bahwa UPN juga terlibat dalam pembangunan LRT yang mengundang 600an vendor. “Ada banyak kampus seperti UPNVY, UGM, ITS, dan lain-lain. Tapi saya lupa UPNVY kebagian proyek apa,” jelasnya.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya