Makna Karsa 2018: Kembangkan Potensi Kreatif Perempuan

Posted at 2018-04-23 13:07:00 on SEPUTAR KAMPUS by Kontributor

Penulis : Dzikrina Afifah


SLEMAN - Makna Karsa selaku tim Marketing Public Relations Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta sedang menyelenggarakan acara bertajuk From Us to Her yang bertepatan dengan Hari Kartini pada Sabtu (21/04/2018).

Dengan tema Women Are Power yang memiliki arti bahwa perempuan mempunyai potensi yang tersembunyi sebagai kekuatan mereka, acara ini mampu menarik sebanyak puluhan perempuan muda untuk ikut serta dalam rangkaian acara From Us to Her. Bertempat di After 9, Jalan Kaliurang KM 5.3 No. 28, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta acara ini disambut oleh Christin Natalin Naibaho selaku Ketua Pelaksana.

Tak hanya itu, Puji Lestari selaku dosen pembimbing sekaligus perwakilan dari Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ini pun memberikan sambutan yang sangat baik bagi para peserta.

Salah satu dari rangkaian acara yang menarik adalah berlangsungnya talkshow dengan kedua pembicara yang inspiratif. Sosok Ria Papermoon berbagi pengalaman tentang bagaimana awal mula berdirinya Sanggar Papermoon Puppet yang membuat para peserta tertarik untuk mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pengalamannya.

“Awalnya saya tidak yakin mempunyai jiwa seni di dalam diri saya, tetapi setelah bergaul dengan teman – teman yang berkecimpung di kesenian, saya jadi ikut menjadi salah satu bagian dari mereka” ungkap Ria saat ditanya mengenai mengapa tertarik pada bidang kesenian hingga akhirnya mendirikan Sanggar Papermoon Puppet.

Kesuksesan akhirnya diraih oleh Ria Papermoon yang dapat mempertahankan sanggarnya sampai dua belas tahun lamanya.

Tidak berhenti disana, Priscilla Mariana pun juga turut hadir untuk berbagi kisah tentang dirinya. Ia bercerita tentang bagaimana memperjuangkan hak perempuan dengan menjadi Koordinator Umum Women March di Yogyakarta.

“Sebagai sesama kaum perempuan, kita harus saling mengingatkan untuk tetap meneruskan emansipasi wanita, jangan sampai wanita itu sendiri yang malah mematikan emansipasi wanita” ungkap Priscilla Mariana saat ditanya tentang bagaimana seharusnya peran wanita di zaman sekarang ini.

Tidak kalah dengan keseruan talkshow, acara workshop juga menjadi saat yang ditunggu oleh para peserta From Us to Her. Workshop merangkai bunga yang diisi oleh Floweridea Jogja ini menjadi sangat menarik. Antusias para peserta sangat besar, terlihat dari semangat ingin belajar cara merangkai bunga dengan indah. Ilmu yang didapat dari Workshop merangkai bunga ini, juga diharapkan menjadi bekal kreatif bagi peserta dan bermanfaat untuk kedepannya. (Dzikrina Afifah)

 

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya