AIESEC in UPNVY Bawa Pulang Award dan Nominasi

Posted at 2018-05-25 15:17:00 on ARTIKEL by Lucia Yuriko

AIESEC in UPNVY kembali mengukir prestasi. Dalam konferensi MBC (Management Board Conference) di Semarang pada 3-6 Mei 2018 lalu, AIESEC in UPNVY memenangkan penghargaan “The Best OGV Tier 4 in AIESEC Indonesia”  serta masuk nominasi “The Best IGV tier 4 in AIESEC Indonesia”. Penghargaan disampaikan langsung oleh jajaran AIESEC Indonesia dan disaksikan 18 perwakilan AIESEC in UPNVY.

AIESEC Indonesia secara konsisten menggelar beberapa konferensi setiap tahunnya, sebagai wadah pertemuan anggota dan untuk meningkatkan semangat kerja tiap Local Committee yang berjumlah total 26 di seluruh Indonesia. Dalam setiap konferensinya, dihadirkan chairman spesial. MBC kemarin mengundang chairman dari President AIESEC in The Netherlands.

Penghargaan Tier 4 merupakan penghargaan bagi Local Committee di kluster small. Penghargaan ini dilihat dari perbandingan angka pendaftaran, penerima program, pendaftar berangkat, hingga pendaftar yang pulang. OGV (Outgoing Global Volunteer) adalah departemen yang menjalankan fungsi untuk mengirim mahasiswa mengikuti program AIESEC di luar negeri. Bagi pendaftar yang tertarik, akan mendapat bimbingan dari OGV hingga mendapatkan program dan pulang kembali ke Indonesia. Pengiriman mahasiswa biasanya dibagi menjadi dua musim yaitu Winter dan Summer. Setiap musimnya, AIESEC in UPNVY dapat mengirimkan rata-rata 25 mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta.

Kebalikan dari OGV, IGV (Incoming Global Volunteer) adalah departemen yang berfungsi untuk menyambut mahasiswa asing yang mengikuti program AIESEC in UPNVY di Yogyakarta. Dalam setiap musimnya, ada 2 hingga 3 program yang diselenggarakan. Masing-masing program dapat diikuti rata-rata 10 mahasiswa asing untuk menjadi relawan sosial dalam mengatasi permasalahan di Yogyakarta.

“Seneng banget karena ini pertama kali aku datang ke konferensi dan menang award. Di MBC jadi dapat banyak pengetahuan baru. Ternyata ada banyak hal yang masih perlu kita perbaiki. Juga dapat ilmu mengenai strategi, menyusun planning, dan lain-lain,” ujar Killvin Geranium (Komunikasi 2017) yang menjabat sebagai manager di IGV. (Lucia Yuriko)

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Puja Anggara

keren

2018-05-30 03:45:09
Baca Lainnya