Pemilihan Rektor UPNVY 2018 – 2022

Posted at 2018-06-08 16:07:02 on SEPUTAR KAMPUS by Wike Wijayanti

UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) saat ini akan memulai tahapan penjaringan calon rektor periode 2018-2022. Bakal Calon Rektor harus memenuhi 13 syarat diantaranya yaitu berpendidikan Doktor, bebas narkoba, dan tak pernah dipidana penjara.

Informasi tentang proses pemilihan Rektor UPVY itu disampaikan Ketua Senat UPNVY, Prof.Dr.Ir.Sutanto.,DEA pada acara Sosialisasi dan Konferensi Pers Penjaringan Calon Rektor Periode 2018-2022, di Ruang Seminar FTM, UPN Condong Catur, Senin (28/5/2018).

“Pemilihan ini merupakan pertama sejak UPN menjadi PTN, sebelumnya Rektor dipilih dan dilantik langsung oleh Menteri,” katanya.

Menurut Susanta, proses penjaringan Rektor di UPNVY sudah dikonsultasikan Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta, dilanjutkan dengan rapat senat untuk penetapan tata tertib dan kepanitiaan pada 27 Februari 2018.

Lebih lanjut, Sutanto mengatakan penetapan tata tertib yang dikeluarkan oleh Senat UPNVY tidak menambahkan atau mengurangi ayat atau pasal pada Permenristekdikti No.19 tahun 2017.

Panitia pemilihan rektor kali ini diketuai oleh Dr. Ir. Ramli Sitanggang., MT dan sekretaris Dr. Hendro Widjanarko.

Pada kesempatan ini Ramli sosialisasi pendaftaran bakal calon dilaksanakan pada 14 Mei – 8 Juni 2018.

“Jika peserta kurang dari 4 orang maka akan diperpanjang dan dibuka kembali pada 25 Juni – 5 Juli.  Sedangkan seleksi administrasi 25 – 26 Juni, penetapan bakal calon rektor oleh senat pada 9 Juli, dan pengumuman hasil penjaringan bakal calon rektor oleh senat pada 16 Juli,” papar Ramly.

Penyampaian visi dan misi, serta program kerja bakal calon rektor dilakukan 10 – 13 Agustus 2018. Pada hari yang sama juga dilakukan penilaian dan penetapan tiga calon rektor oleh senat dalam rapat senat tertutup.

Kemudian, senat menyampaikan tiga calon rektor kepada Menristekdikti pada 14 Agustus

Proses selanjutnya yaitu sidang tertutup senat dengan agenda penetapan Rektor UPNVY pada 17 – 29 Sepetember 2018.

Ramli mengatakan tercatat sebanyak 18 orang dari UPNVY yang memenuhi persyaratan administrasi.

Informasi tata cara penjaringan dan penyaringan calon rektor UPNVY dapat dibaca melalui laman http://upnyk.ac.id/ atau langsung ke alamat Sekretariat Pemilihan Rektor UPNVY, Gedung Rektorat Lt 4, Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya