KKN Angkatan 65, Peserta Terbanyak Sepanjang Sejarah

Posted at 2018-07-12 13:32:00 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 65 UPNVY menjadi KKN dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah KKN UPNVY. Hal ini disampaikan Heru Sigit Purwanto, Ketua LPPM, saat ditemui di pelepasan peserta KKN sebanyak 2017 orang di lapangan UPN, Jumat (29/06/2018).

KKN telah diberlakukan sebagai mata kuliah wajib sejak tahun 2002. Sedangkan sejak 2012, peserta KKN diwajibkan tinggal di lokasi selama satu bulan penuh. Ini berarti bahwa kegiatan KKN tidak dapat diganggu dengan kegiatan akademik lainnya.

Angkatan 65 kali ini didominasi mahasiswa angkatan 2015. Pelaksanaan KKN sendiri diadakan sebanyak 3 hingga 4 kali dalam setahun yaitu bulan Oktober, Maret, dan Juni. “KKN kali ini menjadi yang pertama di tahun ajaran ini. Mayoritas angkatan 2015, sehingga ini bekal mereka untuk lulus tepat waktu. Seharusnya bisa ikut yang bulan Oktober tapi ini semua ikut, biasanya hanya 500-700 orang saja,” ujar Heru.

Peserta KKN diharapkan dapat mengabdikan ilmunya dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Semoga pengalaman ini akan membuat kalian memahami masyarakat. Sehingga ketika menjadi pemimpin kelak, bisa membuat keputusan yang bijaksana,” ujar rektor UPNVY, Sari Bahagiarti, dalam pidatonya. (Lucia Yuriko)

 

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya