Mahasiswa Teknik Geofisika UPNVY, Menuju Denmark

Posted at 2018-07-20 16:15:00 on PRESTASI by Kontributor
Adit (baju putih) bersama perwakilan mahasiswa ITB serta mahasiswa Indonesia yang berkuliah di NTNU (kiri Adit dan paling kanan yang juga merupakan alumni Teknik Geologi 2009, Ilyas.A)

Penulis : Agra Adipta Tek. Geofisika 2013

EAGE (European Association of Geoscientists and Engineers) merupakan asosiasi profesional yang meliputi praktisi maupun akademisi dalam bidang kebumian dan keinsiyuran. Pada tanggal 11 sampai 14 Juni lalu EAGE mengadakan pertemuan tahunan ke 80 yang dilaksanakan di kota Coepenhagen, Denmark.

Kegiatan ini merupakan conference dan exhibition multi disiplin terbesar di dunia yang diikutin berbagai bidang keahlian teknis untuk melakukan presentasi ilmiah pada kegiatan ini. Program Student Travel Grant merupakan salah satu program tahunan yang selalu di sediakan oleh EAGE agar mahasiswa dapat turut berpartisipasi dan berkontribusi pada kegiatan tahunan ini.

Aditya Aries Furkhan merupakan mahasiswa teknik geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2013, turut mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi oral di kegiatan tahunan EAGE ini. Kesempatan langka Ini merupakan jejak pertama seorang mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta berpartisipasi pada kegiatan tahunan EAGE ini. Adit merupakan satu – satunya mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dari empat mahasiswa lainnya yang mewakili Indonesia dan juga merupakan satu – satunya student presenter pada sesi presentasi oral.

Berfoto di Bella Center

Paper dengan judul “Weak Zone Deleniation Using Single Component Electromagnetics and Seismicity Methods in Geothermal Interest Area” yang Adit tulis bersama rekan-rekannya yaitu Kevin Gardo Bangkit dan Agra Adipta berasal dari kegiatan penelitian tahunan yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Geofisika UPN Veteran” Yogyakarta, berhasil mengikat akademisi dan praktisi dunia khususnya dalam bidang panasbumi. Presentasi oral yang dilaksanakan oleh adit dilaksanakan pada penghujung konferensi EAGE pada tanggal 14 Jun 2018, sekaligus sebagai presentasi penutup pada sesi oral Geothermal: Part II.

 

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya