Satukan Junior dan Senior, PKKBN 2018 Usung Nilai Persatuan

Posted at 2018-08-17 15:43:00 on SEPUTAR KAMPUS by Chohen

Masa pengenalan kampus bagi para mahasiswa baru memang sudah lama meninggalkan unsur-unsur senioritas, terlebih lagi di UPN “Veteran” Yogyakarta. Mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika, 2.881 penyambutan mahasiswa baru Kampus Bela Negara penuh dengan unsur persatuan dan tentunya memotivasi para adik kelas untuk berprestasi.

Faisal Ardian Siregar | Tek. Lingkungan | Ketua Pelaksana

Untuk tahun ini, misalnya, para mahasiswa FTM dibagi berdasarkan kelompok yang dibentuk dari beragam jurusan dalam satu fakultas, agar tidak ada gap antar jurusan. “Kita inginnya samua saling berkomunikasi, semuanya satu karena kita satu tujuan,” papar Faisal Adrian Siregar dari Teknik Lingkungan selaku Ketua Pelaksana PKK-BN para junior di Fakultas Teknik Mineral.


Adimas Aji | EP 2016 | ketua pelaksana Fakultas Ekonomi

Hal yang sama diaplikasikan oleh para anggota BEM yang menangani gelaran PKK-BN UPNVY 2018. Organisasi mahasiswa ini mengusahakan tidak ada kesenjangan antara Badan Eksekutif Mahasiswa dengan mengusung konsep ‘Kakak Pendamping‘ yang bertugas untuk membimbing adik-adik kelas agar terbiasa dengan kehidupan kampus. “Kita sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa sepatutnya berbaur dengan mahasiswa lainnya, tidak mengeksekutifkan diri,” kata Aji, anggota BEM dari Fakultas Ekonomi Pembangunan 2016.

Ada beragam kegiatan menarik yang diusung pada PKK-BN 2018 kali ini, seperti flash mob dan kompetisi menulis untuk mahasiswa baru dengan hadiah-hadiah yang tentunya menarik. Hal ini dilakukan untuk memancing keaktifan mahasiswa dalam satu minggu proses pengenalan kampus.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Hidayat T

mantapp 👍👍👍

2018-08-20 02:02:43
Baca Lainnya