Sekolah Kebangsaan Pusat Studi Pancasila UPN "Veteran' Yogyakarta

Posted at 2018-08-30 17:50:00 on ARTIKEL by Kontributor

Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan berjalan demikian cepat, telah membawa perubahan dalam segenap aspek kehidupan yang berdampak kepada semakin menguatnya kecenderungan dari sebagian anak bangsa yang telah menimbulkan berbagai konflik di berbagai strata kehidupan masyarakat yang akhirnya dapat bermuara pada timbulnya disintegrasi bangsa.

Maraknya Pemanfaatan proxy war , radikalisme dan terorisme sebagai ancaman nyata yang harus dihadapi oleh Generasi bangsa oleh sebab itu sebagai anak bangsa kita berkewajiban untuk tetap menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, Semangat Bhineka Tunggal Ika yang tinggi sebagai dasar terbentuknya karakter bangsa yang diyakini mampu menjadi keutuhan negara yang dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama warga negara dibawah naungan pancasila dan NIKRI oleh karenanya harus senantiasa kita bangun dan kita jaga dengan cara dan metode yang tepat, sehingga dapat mendukung terwujudnya cita-cita bangsa dan negara yang telah digariskan.



Dalam kegiatan Sekolah kebangsaan yang akan di laksanakan pada tanggal 1 September 2018 ini diharapkan muncul generasi baru yang berpegang teguh pada Pancasila untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sekolah kebangsaan pusat studi Pancasila upn “veteran” Yogyakarta adalah proses kaderisasi pertama untuk mencetak Pancasilais muda yang siap berbakti untuk negara dan bangsa. Mari bersama kita sukseskan.

Adi Lobo | Ketua Pusat Studi Pancasila

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya