Atlet Mahasiswa yang Berprestasi di Asian Games 2018 Akan Diganjar Beasiswa

Posted at 2018-08-30 18:25:00 on PRESTASI by Redaksi

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengungkapkan jika atlet yang juga terdaftar sebagai mahasiswa perguruan tinggi berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3 pada ajang Asian Games 2018, maka Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan memberikan beasiswa pendidikan.

"Untuk yang berprestasi di Asian Games, dari Kemerinstekdikti para mahasiswa [yang berlaga sebagai atlet] di Asian Games nanti akan diberikan beasiswa," tutur Mohamad Nasir saat ditemui usai acara Harmoni Indonesia 2018, di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Beasiswa yang diberikan berupa kebebasan membayar uang semester di perguruan tingginya baik negeri maupun swasta selama si atlet peraih prestasi masih menjadi mahasiswa.

"[Beasiswanya] untuk yang strata 1 dulu, untuk selanjutnya [jika melanjutkan S2] kalau dia berprestasi di ajang olahraga internasional lainnya baru [dikasih beasiswa lagi]," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan meski belum tahu jumlah pastinya, mahasiswa yang paling banyak menjadi atlet untuk Asian Games 2018 adalah mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Selain itu ada dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, dan lain sebagainya," tandasnya.


Sumber : Bisnis.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya