Luar Biasa! Indonesia Pecahkan Rekor Medali Emas Terbanyak sejak 1951!

Posted at 2018-08-30 18:28:00 on PRESTASI by Chohen

Jakarta – Kemenangan bertubi-tubi dari cabang olahraga Pencak Silat resmi membawa Indonesia ke peringkat 4 perolehan medali secara keseluruhan. Hingga berita ini diturunkan, Indonesia telah memiliki 24 emas, 18 perak dan 28 perunggu. Angka 24 ini adalah perolehan medali tertinggi semenjak pertama kali Indonesia berpartisipasi pada tahun 1951.

Target perolehan medali emas Indonesia dalam pagelaran Asian Games 2018 adalah 17 medali, dan target ini telah dilampaui dengan kontribusi Pencak Silat yang menyabet 8 medali emas sekaligus, ditambah dengan medali dari cabang Badminton dan Panjat Tebing. Prestasi ini diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Jadi peringkat ke-4 itu luar biasa kan dari peringkat ke-17 di Korea (Asian Games 2014)," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Presiden Joko Widodo turut mengucapkan kebanggaannya dengan postingan di akun media sembari mengingatkan bahwa pagelaran masih akan berlangsung hingga 2 September mendatang, “Perburuan medali masih berlangsung sampai sepekan mendatang. Atlet-atlet kita terus berjuang di venue-venue olahraga, mengharumkan nama bangsa,” tulisnya.

Asian Games 2018 berlangsung di 2 kota yaitu Jakarta & Palembang, dan akan berakhir pada tanggal 2 September mendatang.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya