Belajar dari Salah satu orang terkaya, dan Atlet Tertua di ASIAN GAMES

Posted at 2018-08-31 15:27:00 on PENGEMBANGAN DIRI by Yudi Kobo

Bambang Hartono atau Oei Hwi Siang, adalah bos Djarum Group dan Bank BCA sudah berusia 78 tahun, beliau adalah atlet Indonesia tertua dari jenis olahraga apa pun yang disebut untuk bersaing di Asian Games 2018.

Konglomerat dengan kekayaan Rp. 230 T menurut data 2016 juga masuk dalam majalah Forbes termasuk 50 orang terkaya di Indonesia selama sembilan tahun berturut-turut dan juga menempati peringkat ke-75 terkaya di dunia.


salah satu tweet lucu dari netizen

Ternyata beliau sudah sering mengikuti kegiatan olahraga otak kelas dunia. Beijing, Philadelphia, Sanya, Sao Paulo, Veldhoven kota – kota yang pernah disambangi untuk mengikuti World Bridge Games / Championship beliau juga menjabat sebagai kepala dewan pengawas untuk Federasi Bridge Indonesia.

Minggu 26 Agustus beliau bersama tim mengumpulkan score 60.000 dan menjadikannya menyumbangkan medali perunggu lewat cabang olahraga BRIDGE di ASIAN GAMES 2018

Kok bisa ya, sudah setua itu, tajir melintir dengan setumpuk kegiatan sebagai pemilik perusahaan besar, kok ya masih sempet – sempetnya mikirin ikut Asian Games dan menargetkan medali emas pula.

Ternyata menurut beliau, permainan bridge itu melatih otak dia supaya tidak cepat pikun, selain itu dia juga rutin senam Tai Chi untuk menjaga supaya tetap fokus. "Di olahraga bridge, ada bidding, yaitu mengumpulkan data untuk dianalisa, disimpulkan dan kemudian diputuskan strategi apa yang akan diambil saat bertanding," ucapnya.

Dari sini kita bisa belajar beberapa kegiatan yang membedakan orang kaya dan orang - orang biasa, karena:

  1. 80% orang kaya melakukan dream setting, kegiatan ini biasanya dilakukan untuk meraih hal – hal lain di luar pekerjaannya.
  2. 80% orang kaya berinvestasi pada diri sendiri untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pada bidang - bidang tertentu.
  3. Hampir semua orang kaya berolahraga 30 menit setiap hari, karena mereka sadar akan kesehatan mereka.
  4. 90% menghabiskan 30 menit untuk berbaur dengan orang sukses lainnya. Dengan tujuan memperluas networking dan menjaga hubungan relasi yang sudah ada.

Jadi kalau kita sama sekali belum punya target, belum berinvestasi pada diri sendiri, belum berolahraga, apalagi gaulnya sama kaum yang suka mengeluh, suka komplain, ya jangan heran kalau kondisinya begitu saja gak berubah.

Catatan dari teman yang mengagumkan, Myrna Yong.

Edit : Yudi

Sumber :
Stevany Paulus
Jessica Damiana
worldbridge.org
uk.investing.com
asiangames2018.id

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
P.M.M Ikhbal R

typo tuh, asian games mungkin maksudnya.

2018-08-31 04:13:17
Baca Lainnya