Mana pilihanmu, diantara 7 Tipe Mahasiswa ini

Posted at 2017-01-24 15:49:00 on ARTIKEL by Redaksi

Hallo mahasiswa dan sudah Menjadi alumni mahasiswa, disini kampuskita akan memberi tahukan tipe golongan apa saja yang ada dikampus. Apa saja itu, simak ulasannya berikut:

1. Tipe Kura-kura (Kuliah rapat-kuliah rapat)

Tipe mahasiswa kali ini yang sering dilihat di lorong lorong kampus atau di tempat tempat tertentu untuk keperluan akademis, organisasi, unit kegiatan mahasiswa, event, proyek dan lain sebagainya. Disinilah Mahasiswa berlatih untuk belajar jadi orang berpikir secara kritis!

2. Tipe Kunang-kunang (Kuliah nangkring – kuliah nangkring)

Mahasiswa yang seperti ini sering sekali nangkring di mall atau di kantin untuk membicarakan hal diluar kampus. Biasanya mahasiswa tipe ‘kunang-kunang’ sering merasa jadi mahasiswa paling gaul dan eksis di kampus.

3. Tipe kupu-kupu ( Kuliah Pulang-Kuliah pulang)

Kegiatan mahasiswa yang ini biasanya hanya kuliah pulang, tanpa mengenal dunia kampus. Biasanya yang dikejar hanyalah nilai IPK atau mahasiswa ini malas bergaul, menyibukkan sendiri dengan gaming.

4. Tipe Laba-laba (Lempar Batu Lapis Baja)

Tipe Mahasiswa berikutnya adalah Tipe Laba-laba (Lembar Batu Lapis Baja), nah tipe mahasiswa yang dimaksudkan aku disini adalah tipe mahasiswa yang sering berdemo. Bener kan dengan kata Lempar Bati Lapis Baja? pastinya benar, gimana pada saat demonstrasi kan biasanya memang mahasiswa melempar-lempar batu kepada para petugas yang berlapis baja.
Ada beberapa jenis mahasiswa yang memiliki sifat sebagai kunci menuju “Perubahan”, nah perubahan disini bisa sobat artikan sendiri sesuai dengan versi para sobat sendiri. Namun pada intinya, ada Mahasiswa yang dibayar untuk melakukan demonstrasi dan ada juga yang memang benar-benar menginginkan perubahan tanpa adanya bayaran.

5. Tipe Tikus ( Aktivis di Kampus)

Inilah kelanjutan dari Tipe laba-laba, Tipe Tikus (Aktivis di Kampus) merupakan sumber dari tipe mahasiswa yang sebelumnya yakni Tipe Laba-laba, mengapa bisa sampai dikatakan seperti itu? Karena dari katanya aja Aktivis atau pejuang kampus atau pejuang nasib Mahasiswa, otomatis biasanya mahasiswa bertipe ini akan menjadi tipe Laba-laba.

6. Tipe Nyamuk ( Nyari Muka )

Tipe Nyamuk (Nyari Muka), biasanya tipe mahasiswa seperti ini tak jarang kita temui dan bahkan bisa jadi teman kita sendiri di kelas. Tipe mahasiswa seperti ini kerjaannya hanya mencari muka dari dosen atau teman yang lainnya. Dan terkadang teman seangkatannya kurang suka dengan tingkah lakunya. Mungkin ilfeel kali ya

7. Tipe Kuda (Kuliah Dagang)

Tipe Kuda ( Kuliah – Dagang ), nah tipe yang satu ini kemana-mana pasti promosi tentang dagangannya, bahkan sampai ada yang membawa dagangannya sampe ke kelas. Ya maklum, mungkin cita” nya ingin sebagai pembisnis


Sumber : www.berkuliah.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya