Tingkatkan Program Kerja, Ikatan Alumni UI Koordinasi dengan Dua Menko

Posted at 2016-09-20 17:10:00 on SEPUTAR KAMPUS by Redaksi
Arief Budi Hardono Saat Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni UI Periode 2016-2019/TEMPO

Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) yang baru terpilih, Arief Budhy Hardono, mengakui, dirinya sudah berkoordinasi dengan sejumlah tokoh untuk diminta masukannya terkait upaya memajukan seluruh lulusan UI.

"Kami butuh masukan para pihak agar program kerja kita bisa berjalan lancar. Sebagai informasi, di minggu ini kami berhasil berdiskusi dengan dua pimpinan kementerian koordinator Kabinet Kerja yang juga adalah alumni kita," kata Arief, Jumat (16/9) di Jakarta.

Menteri Koordinator dimaksud, masing-masing Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Tidak hanya berkoordinasi dengan dua Menteri Kabinet Kerja, Iluni UI juga berkoordinasi dengan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Keuangan PT Telkom Harry M Zen, serta Ketua MWA UI Erry Riyana. Pertemuan juga dilakukan dengan Iluni Sulawesi Utara.

"Tak lupa, kami tentunya juga menggelar silaturahmi dan berdiskusi dengan Rektor UI untuk kemajuan makara kuning kami," ucap Arief.

Menurutnya, Iluni UI lahir dari dunia pendidikan. Untuk itu, dalam koridor kemajuan bangsa, Iluni UI juga harus mendorong berbagai kajian dan pemikiran yang dapat menjadi rujukan pengambilan kebijakan nasional.

"Sebagai ketua umum saya juga hadir dan menyambut para alumni baru UI yang sukses menyelesaikan studi mereka di semester pertama tahun 2016 ini. Semalam, saya bertemu dan berdiskusi dengan teman-teman BEM UI. Iluni UI mendukung organisasi ini karena percaya mahasiswa mampu berpikir kritis dan matang dalam bersikap," kata Arief.

Seperti diketahui, Arief Budhy Hardono didaulat sebagai Ketua Umum Iluni UI terpilih hasil Munas VII 31 Juli 2016. Arief Budhy Hardono sendiri merupakan alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan akan memimpin Ikatan Alumni UI selama periode 2016-2019.


Sumber : beritasatu.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya