Sebuah Kota Mandiri Masa Depan Akan Dikembangkan di Tangerang

Posted at 2017-04-06 08:00:00 on ARTIKEL by Yudi Kobo

Kebutuhan akan ruang bermukim yang terus meningkat turut mendorong peningkatan pembangunan area hunian berskala besar. Tidak lama lagi Tangerang akan segera memiliki kota mandiri yang mengedepankan tiga konsep utama.

Konsep pertama, Transit Gateway yaitu memberikan kemudahan akses bagi perjalanan Anda ke kota-kota sekitar. Akses mudah ini merupakan hasil positif dari pembangunan infrastruktur Tol Jakarta – Merak yang memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat.

Konsep kedua, Central Business District (CBD) yaitu sebagai kota dengan pusat bisnis berfasilitas lengkap. Area CBD yang akan menjadi pusat kehidupan bagi penghuni kota mandiri masa depan ini akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, perkantoran berstandar premium, sekolah-sekolah berstandar nasional, perguruan tinggi, hingga hotel-hotel berbintang lima.

Konsep ketiga, kota ini akan memiliki area Eco Business Parkyang rencananya akanmenjadi sebuah pusat kegiatan industri kreatif, teknologi, dan sains.  Eco Business Park akan menjadi sebuah pusat industri dengan penataan ramah lingkungan.

Kota yang dikembangkan oleh Swan City ini diproyeksi akan menjadikan hunian impian masa depan bagi jutaan keluarga. Selain itu, kota ini juga akan menjadi pusat kehidupan dan ekonomi baru di barat Jakarta.

 


Sumber : Kompas.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya