Wakil Dekan Unair Terjerat Kasus Pencabulan Remaja

Posted at 2017-04-08 05:45:00 on SEPUTAR KAMPUS by Redaksi

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) nonaktif, IKS (46) telah ditahan pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam kasus pencabulan yang terjadi di ruang sauna pusat kebugaran Celebrity Fitness di Galaxy Mall, Surabaya, Sabtu, 1 April 2017 lalu.

Walaupun sempat takut kepada pelaku, korban yang berusia 16 tahun melaporkan kejadian itu kepada manajemen pengelola Celebrity Fitness, yang menyarankannya untuk melapor kepada polisi.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, keduanya bersama-sama berada di ruang sauna di pusat kebugaran tersebut, pada Sabtu dan sempat terlibat pembicaraan beberapa saat.

“Pelaku mendekati korban dan melakukan pencabulan. Korban yang sempat takut lalu berontak dan keluar dari ruang sauna,” kata Shinto, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu, 5 April 2017. Menurut keterangan korban yang masih pelajar SMA tersebut, IKS melakukan perbuatannya di ruang sauna, dan korban diam saja lantaran merasa ketakukan. Namun kemudia dia memutuskan untuk keluar dari ruang sauna tersebut.

Didampingi pamannya, korban melapor ke kepolisian dan keesokan harinya, polisi menetapkan pelaku sebagai tersangka. Sejak ditetapkan tersangka dalam ini, IKS dibebastugaskan dari jabatannya wakil dekan III FKG Unair Surabaya.

Shinto menyatakan, IKS dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 yaitu tentang dugaan perbuatan cabul terhadap anak. Kejadiannya diduga terjadi pada pukul 19:00. Karena tuduhan yang dilayangkan korban, IKS kini resmi ditahan di Polrestabes Surabaya sejak Minggu, 2 April 2017, pukul 23.30 WIB.

Sementara itu, menanggapi penangkapan salah satu stafnya, Unair meminta untuk diikutsertakan dalam rehabilitasi IKS.

“Di samping proses hukum yang sedang berjalan, kami sangat berharap bisa diikutsertakan dalam rehabilitasi terhadap IKS agar menjadi manusia yang perilaku dan orientasinya bisa seperti lazimnya orang Indonesia,” kata Rektor Unair Prof M Nasih kepada Okezone, Rabu ini.

Menurut Nasih, Unair memiliki Fakultas Psikologi dan Help Center yang bisa membantu IKS kembali ke jalan yang benar.

 

Sumber Lain :

http://regional.kompas.com/read/2017/04/04/15334821/wakil.dekan.unair.cabuli.bocah.laki-laki.di.tempat.sauna

http://regional.liputan6.com/read/2910294/tersangka-pencabulan-wakil-dekan-unair-bakal-jalani-tes-kejiwaan


Sumber : Okezone.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya