Lagi Jomblo, Asyik Aja! Ada 5 Keuntungannya

Posted at 2016-09-19 10:00:00 on ARTIKEL by Redaksi

Status jomblo tidak harus membuat sengsara. Sedang tidak dekat dengan seseorang atau baru putus cinta bukan berarti dunia akan hancur dalam kesendirian. Ada keuntungan lain yang membuat status jomblo lebih bermartabat. Simak hal berikut ini:

1. Banyak Waktu dengan Keluarga dan Teman

Coba hitung ada berapa kali kita melewatkan waktu berakhir pekan dengan keluarga ketika sedang dekat dengan seseorang. Hitung pula ada berapa kali ajakan teman yang ditolak demi si dia. Keluarga dan teman sering menjadi prioritas yang terakhir, kan? Selagi jomblo, saatnya mengeratkan lagi hubungan dengan mereka.

2. Kencan Lagi dengan Hobi

Kalau selama ini hobi cuma jadi selingkuhan, saatnya kembali lagi memuaskan diri dengan kegiatan yang sangat digemari. Dulu, si dia mungkin sering membatasi kegiatan futsal bareng teman. Sekarang, camping seharian di lapangan futsal pun bebas dilakukan. Dulu, si dia merasa hobi merajut tidak kekinian. Sekarang, mau merajut siang-malam pun tidak ada yang mengganggu. Sekarang saatnya mewarnai hidup dengan hobi yang dulu ditahan-tahan biar si dia senang.

3Leluasa di Media Sosial

Selagi jomblo, tidak ada kewajiban mengunci akun media sosial demi permintaan si dia. Kita bebas menambah teman baru dan leluasa berinteraksi tanpa perlu menjaga perasaan si dia. Keuntungan ini paling terasa buat yang dulu teman dekatnya terlalu posesif.

4. Tidak Boros

Ketika dekat dengan seseorang seringkali terjadi pemborosan tanpa disadari. Kita menelepon berjam-jam di malam hari hanya karena kangen berat, padahal siangnya baru saja berduaan. Belum lagi urusan nongkrong dan memberi hadiah. Banyak kegiatan yang dipaksakan sehingga dompet jebol tanpa pikir panjang. Saat jomblo, kita akan lebih irit pulsa dan uang jajan dan malah bisa menabung.

5. Eksistensi Meningkat

Ketika mendapat waktu yang lebih banyak, pergaulan bisa seluas-luasnya karena tidak banyak aturan dan larangan. Kita punya kesempatan menampilkan potensi diri dengan terlibat banyak kegiatan. Mulai dari gerakan sosial hingga aktif berorganisasi. Kepekaan sosial, kemampuan berinteraksi dan berjejaring makin terasah.

Gunakan kesempatan sebaik mungkin saat jomblo. Tidak perlu dipusingkan dengan omongan orang soal urusan laku-tidak laku. Justru dengan memanfaatkan kelima hal di atas, kejombloan akan bermartabat alias ada peningkatan kualitas. Makin berkualitas, dijamin calon gebetan akan makin berkualitas juga.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya