Empat Keuntungan Bukber Alumni Jadi Alasan Mengapa Kamu Harus Datang

Posted at 2017-06-22 10:00:00 on ARTIKEL by Redaksi
Foto : Shutterstock

Bulan Ramadan ini, selain ibadah rutin seperti shalat Tarawih, tadarus Al-Quran, dan menjalankan i’tikaf di masjid selama 10 hari terakhir, tentu kalian juga disibukkan dengan berbagai acara buka bersama (bukber) ‘kan? Beberapa dari kita bahkan menyebutnya dengan “maraton bukber” karena banyaknya acara bukber dengan orang-orang yang berbeda setiap harinya.

Memang, kalau sudah kebanyakan, kita perlu lebih selektif memilih bukber mana yang perlu kita datangi, mana yang tidak. Tapi jika kalian diundang ke acara bukber alumni, sebaiknya sih datang saja karena mungkin saja ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan di sana.

Lalu apa saja sih keuntungan tersembunyi di balik bukber alumni, sampai harus dibela-belain dateng?

1. Silaturahmi dengan sesama alumni

Kapan lagi ada kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan ratusan alumni, selain di acara bukber? Nggak mungkin ‘kan kalo kalian sengaja-sengaja ngumpulin alumni pas nggak ada event apapun? Nah, di acara bukber inilah kesempatan kalian untuk bertemu kembali, atau bahkan kenalan dengan sesama alumni yang belum pernah ditemui sebelumnya.

2. Memperluas pergaulan

Selain bergaul dengan teman-teman seangkatan yang lulus bareng, kalian juga bakal merasakan keuntungan jika kenal dan bisa bergaul dengan alumni. Kata orang, makin banyak teman, makin bagus, karena kalian bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran dengan orang-orang yang memiliki pengalaman dan usia yang berbeda.

3. Mendapat jodoh

Alasan ini mungkin agak klise dan terdengar konyol, tapi beneran deh, banyak lho orang yang akhirnya menemukan jodohnya ketika berkumpul kembali dengan teman-teman lama. Kalau kalian masih single sampai sekarang, siapa tahu orang yang kalian taksir waktu kuliah dulu juga masih jomblo. Atau mungkin, ada orang baru yang kelihatan menarik di acara bukber? Siapa tahu kan.

4. Prospek bisnis dan karier

Saat ini banyak sekali orang mengandalkan koneksi untuk membangun karier. Bukan berarti skill individu tidak penting, tapi network yang tepat juga bisa membantu seseorang menaiki tangga kariernya. Di antara banyaknya alumni yang datang ke acara bukber, mungkin saja ada beberapa yang bisa kalian ajak untuk join kerjasama bisnis, diprospek menjadi klien, dan sebagainya. Kalau kalian sedang nganggur, mungkin saja mereka bisa memberi informasi apakah perusahaan mereka sedang butuh karyawan baru, dan sebagainya.

Oke, mungkin kalian sekarang perlu memikiran, baju apa yang mau kalian pakai pas bukber nanti.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya