Tips Jelang UTS ala Beswan Djarum, Alfiana Intan Zahria

Posted at 2017-10-08 21:53:00 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

Bernama lengkap Alfiana Intan Zahira atau biasa di panggil Intan, gadis cantik ini merupakan mahasiswa Teknik Kimia UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2015. Selain cantik, Intan merupakan salah satu penerima beasiswa Djarum 2017. Pada kesempatan kali ini Intan ingin membagikan tips dan trik dalam mengahadapi Ujian Tengah Semester yang akan dilaksanakan tanggal 9 - 21 Oktober 2017.

Selain hebat di akademik, Intan juga tergabung di kepengurusan BEM KM UPN “Veteran” Yogyakarta 2017, serta aktif dalam kepanitiaan di jurusan Teknik Kimia. Dengan kegiatan yang seabrek, rupanya Intan tidak memiliki cara khusus untuk belajar. Baginya yang terpenting adalah membagi skala prioritas setiap kegiatan, dan akademik tetap nomor satu. Berikut tips dan trik Intan dalam menghadapi Ujian Tengah Semester :

Belajar dan review materi jauh-jauh hari.

Jangan gunakan sistem kebut semalam (SKS)

Jaga kesehatan.

Atur dan jaga pola makan, istirahat yang cukup, dan olahrga rutin agar tetap fit dalam menghadapi ujian.

Tenang
Jangan panik dalam menghadapi ujian. Tetap tenang dan fokuskan pikiranmu. Jika terlalu panik, ditakutkan materi yang dihafal bisa hilang dalam sekejab.

Percaya diri dengan apa yang kalian kerjakan

Apapun hasilnya, yakinlah kalian telah memberikan yang terbaik

Nah itu adalah tips dan trik dalam menghadapi Ujian Tengah Semester ala Alfiana Intan Zahira. Selamat mencoba, jangan lupa berdoa dan semangat ya!

Simak Videonya di  https://www.instagram.com/p/BZ_H190FdOA/?taken-by=upnvy

(Mozart jamhur / Lucia Yuriko)

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya